02 July 2006

Metro dept Store

Putri Duyung
Hari pertama tgl 30 juni 2006 jumat kemarin, pemotretan untuk produknya Metro Dept. Store sama modelnya si Agnes ( yg maen film 30 hari mencari cinta ) itu.., dan model pendatang baru yang ga kalah cantiknya ‘Shinta’.. pagi2 bener para crew hrs udh dtg di Tirtayasa X/3 tepat pkl 07.00wib, karena kata Franshambali ( si bos besar ) pemotretan dimulai jam 09.00 wib.. Yaudah mau ga mau para crew hrs bangun lebih pagi. Crew Tirtayasa yaitu : Franshambali ( photographer sekaligus si bos besar ), Pa Hendra ( assisten photographer ), Vera, Ruly, pa’Yar, dan mas Sudi ( sebagai assisten )..
Para Crew datangnya tepat banget pkl.07.00wib, ga ada yang terlambat.. perlengkapan untuk pemotretan udah disiapin sama vera malam sebelum berangkat dibantuin Frans ( si bos ) sama Dartim ( yang jaga di Tirtayasa ). Walaupun kita berangkat tanpa Frans, dan dia katanya menyusul.. tapi kita tetap seneng semangt, karena sekalian refresing gitu.. Selama diperjalanan kita asyik ngobrol-ngobrol, trus kata pa’ Hendra’ : “ gila.. gw ngantuk bgt neh abis begadang nonton bola..”.” gw bangun jam 04.00wib trus lgsg berangkat ke Tirtayasa “ Kata pa’ Hendra sambil nguap.. Pa Hendra yang kocak dan doyan ngomong itu mampu bikin kita yang ngantuk jadi seger karena guyonannya dia. Tapi lama kelamaan kita semua tertidur pulas kaya org yang ga tidur selama1 tahun, kecuali Cuma pa’ Yar aja yang ga boleh tidur karena dia yana mengendarai mobil ..
Akhirya kita udah sampe dipintu masuk Ancol pkl 08.00wib, langsug mnuju ke Putri Duyung.Di Putri Duyung ga ada tanda2 pemotretan.. Trus pa’Yar nelpon Frans dan ternyata kita salah tempat, bukan di Putri Duyung tapi di Pantai Marina. Kita lgsg menuju Pantai Marina dengan ketawa terbahak2 karna kebodohan kita yang salah tempat. Sampai di Pantai Marina kita semua pada kaya org bego gitu, ga ada yang dikenal..( si bos ) Frans belum datang, trus ditempat kaya koperasi gitu yang dijadiin tempat buat make-up artis dan buat ngobrol2.. yang baru ada dikoperasi itu si Tenny (make up artis ),Gerry, Mavy,dll modelnya pun belum datang.. Akhirnya kita nunggu di luar, tepat pkl. 09.00wib si Agnes ( model ) datang dengan tampang yang so tenar gitu.dia lsg make up dan siap2 untuk pemotretan, tapi si Shinta ( model ) belum datang.. Tepat pkl. 09.15wib si Frans dtg dgn motor gede yang berwarna hitam, lgsg para crew menyiapkan perlengkapan untuk pemotretan yang lokasinya di Dermaga dan kapal, tepat pkl.09.30wib pemotretan dimulai dengan model si Agnes yang cantik dengan menggunakan baju dari Metro Dept store, walaupun tanpa Shinta pemotretan tetap berlangsung.. Diatas kapal si Agnes berfose sangat cantik walaupun rada2 jutex yang dibantu oleh mba Isni sbg Penata gaya, Frans sbg Photographernya dibantu oleh pa’Hendra sbg assisten Photographer.. mas Sudi tugasnya bawa2 lampu lighting sama pa ‘Yar, sedangkan Ruly dan Vera Cuma ngeliat2 aja.. Sesekali Ruly juga sibuk kemana2 sambil megang Lap top nya Frans.. Tp si Vera sama sekali ga tau mesti ngapain,wajar si karna ini kali pertama Vera ikutan bergabung.
Selama pemotretan berlangsung ada aja hal2 yang aneh2 dan lucu,apalagi gaya nya Frans waktu pemotretan, ada yang sampe nungging2 gitu ngambil gambarnya supaya oke, tau ga ampe dia tuh lupa ga pake sandal gitu. Dengan Panas teriknya matahari yang bikin para crew tuh jadi lecek2 bgt dengan keringat di wajahnya, pokoknya kaya berasa didalam microwave.. Tepat pkl 11.00wib model yang satunya si Shinta datang pake Taxi dan dia telat banget, lgsg dia bergegas menuju tempat make up yang dibantu Tenny (si make up artis ) yang rame , setelah dia selesai dan siap untuk photo lgsg aj dia menuju kapal , akhirnya mereka berduapun ber fose sangat cantik.setelah beberapa kali mereka berganti2 baju lokasi nya pun bergeser ke dermaga.. masih mengenakan busana , sepatu,asesoris dan tas koleksi terbaru Metro Dept. Store. Selama pemotretan berlangsung, pkl.12 an para crew kayanya udah mulai pada cape dan lemes gitu karena udh waktunya untuk istirahat untuk makan siang dan pemotretanpun Break dulu untuk istirahat , akhirnya ada yang mengkoordinir makanan yaitu si mba Nana, dia itu sebagai assistennya mas’Iko, karena dia berhalangan hadir ktnya dia lagi ke Jogja jd mba Nana lah yana ngurus smuanya, akhirnya para crew memesan makanan juga yaitu paket Mcd. Karena bertepatan dengan hari Jum’at jadi para crew yang muslim ikutan sholat Jum’at karena jauh bgt untk sampai di masjid , akhirnya mereka sholat dipinggir pantai dgn menggunakan sarung sbg sajadahnya.. Oww bener2 sangat oke bgt deh crew Tirtayasa walaupun sibuk mereka tidak lupa pada sang Pencipta…,seperti Frans, Pa’ Hendra, dan Sudi.Sambil menunggu mereka selesai sholat, akhirnya mba Nana datang dengan bawa makan siang untuk kita2, dengan semangat tanpa menunggu crew2 yang lain selesai Jum’at an , Vera, Ruly dan Pa’ Yar lasg menyantap makanan sampai habis. Kemudian yang Jum’atan dtg lgsg makan siang.
Tepat Pkl 13.00 wib pemotretan pun kembali dimulai dan bergeser ke Pantai Marinanya. Bisa bayangin ga, seberapa panasnya udara di pantai itu? Oohh.. Cuma kita dan Tuhan yang tahu. Para model pun merasakan hal yang sama.. Model Juga Manusia.. setelah beberapa kali berganti baju dan masih menggunakan produk dari Mero Dept.Store para model tetap ber fose seindah mungkin,walaupun cuaca nya tidak mendukung... Tepat pkl.14.00wib akhirnya para modelpun selesai melaksanakan tugasnya untuk hari ini dan besok rencananya akan dilanjutkan di Putri Duyung Ancol.
Para model si Agnes & Si Shinta pulang meninggalkan lokasi, begitupun dengan Tenny (si make up artis ). Tapi pemotretan pun masih berlangsung, yaitu photo2 produk Metro Dept. Store seperti assosoris : anting2, kalung, gelang. Tas, dan terakhir koper, lokasinya masih di pinggir pantai Marina.. Pemotretan di ambil alih oleh Pa ‘ Hendra,karena Frans ( si bos besar ) kayanya udah cape, lecek bgt tampangnya , trus dia juga kulitnya sedikit kebakar gitu.. kasian bgt ya.. si bos itu kan kulitnya putih bgt.. gapapa sih itu semua demi hasil kerja yang bagus. ( bener ga sih Jack ).. ( kata – kata itu biasanya keluar dari mulut Pa ‘ Hendra ). Akhirnya matahari pun mulai tenggelam sedikit demi sedikit, dan Pa’ Hendra pun lgsg membantai semua jepretannnya. Tepat pkl 17.30 wib semuanya sudah selesai dan para crew membereskan peralatan2 selesai pemotretan , setelah semuanya beres dan rapi, semua barang sudah di pastikan masuk ke dalam mobil, kita semua lgsg mencari posisi di mobil ( karena posisi menentukan prestasi )..he.he.. Di dalam mobil kita tambah satu org lagi, siapa lagi klo bukan yang punya mobil itu ( si bos besar) akhirnya ikut di mobil kita, bisa dibayangin ga sih betapa sesak dan sempitnya didalam mobil, apalagi si Vera yang punya tubuh aga berat dan sedikit aga sexy itu.. Mobil Toyota Kijang Lgx.. di bangku belakang penuh dengan peralatan pemotretan, di bangku tengah mas Sudi , Pa ‘ Hendra , Ruly , Vera. Dan dibangku depan Frans ( si bos besar ) dan Pa ‘ Yar ( Driver ).Selama di perjalanan kita semua mendapatkan gejala 5 L yaitu ( Lemah,Letih,Lesu,Lunglai,dan Lemas ). Perjalanan menuju Tirtayasa sangat macet,akhirnya kita pun tertidur sampai Tirtayasa. Akhirnya sampai juga di Tirtayasa pkl.20.30 wib. Kita semua terbangun , si Vera mengecek semua barang yang dibawa saat pemotretan yang di bantu oleh beberapa crew.Setelah semua beres para crew meninggalkan Tirtayasa dengan sedikit cape dan ngantuk apalagi ntar malam ada pertandingan perempat final sepak bola lagi.. dan kayanya para crew harus banyak2 istirahat dan mengumpulkan stamina buat pemotretan esok harinya di Putri Duyung. Good nigt.. Have nice dream… muuuaaahhh.. I love u all..

No comments: