12 February 2007

Putri Duyung II

Putri Duyung II
Hari kedua , Sabtu 01 July ‘ 06Seperti kemarin, para crew kumpul di Tirtayasa.. walaupun agak sedikit telat. Pa ‘ Yar, Pa ‘ Hendra, mas Sudi dan Vera sudah datang pkl.07.30 wib, semua sudah siap dan kita tinggal menunggu satu crew lagi yaitu si Rully ( si rambut merah ).. si Ruly akhirnya datang kira – kira pkl. 08.00wib, dengan tampang seperti kasur,guling dkk, dia ternyata kesiangan gitu.. Langsung aja tanpa basa – basi kita langsung meluncur ke Ancol, karena Frans ( si bos besar ) udah teriak2 di telepon jgn ampe telat. Sepanjang perjalanan menuju Putri Duyung kita melihat2 ke luar cari2 makanan seperti goreng2an gitu, maklum kita semua belum ada yang sarapan jadi pada kelaparan.. kasihan dech.. sepanjang jalan Sudirman lancer bgt bahkan nyaris Cuma mobil kita doank yang melintas dari patung Senayan sampai Polda.. yaah, maklum dech lg week end gitu. Tepat pkl.09.00wib kita sampai di Putri Duyung cottage no.78.. Di dalam cottage itu ternyata sudah ada mba Nana dan dua rekannya,ternyata mereka sudah booking cottage itu dari pkl. 06.00wib.. Sepertinya suasananya jauh lebih baik dari kemarin, karena setelah kita dipersilahkan masuk, kita bisa lasg istirahat, ada tempat tidur, sofa yang besar dan juga ada TV nya.Dan yang ga kalah serunya disana tuh sudah banyak makanan dan minuman yang di tata sedemikian rapih di atas meja makan.. Tau donk, kita belum pada sarapan gitu.. Setelah itu Pa ‘ Hendra pun Lgsg tertidur Pulas di sofa besar,crew yang lain sedang menikmati makanannya.. beberapa menit kemudian Frans ( si bos besar ) dtg dengan menggunakan pakaian rapi abizz.., kemeja krem , dengan bawahan celana krem juga, pokoknya si bos tampil lebih beda dibandingkan kemarin. Sebelum pemotretan dimulai, Vera dan mas Sudi berkeliling2 cottage dengan menggunakan sepeda beruntun.. Seru dech.. lumayan olahraga sebentar..
Walaupun para crew sudah makan beberapa roti, tapi ketika frans (si bos besar ) ngajakin sarapan diluar, tanpa ragu2 lgsg masuk ke dalam mobil.. Pa ‘ Hendra yang tertidur pulas pun ga di ajak nya, dia sendirian di dalam cottage. Kemudian setelah kita selesai sarapan di colombus chicken, para crew siap2 karena pemotretan akan di mulai tanpa model. Pertama pemotretan di ambil alih oleh Pa ‘ Hendra yaitu masih foto produk nya metro Dept. Store, lokasinya di pinggir2 kaya danau kecil engga jauh dari cottagenya. Semua crew pun sudah di posisi masing – masing, mas Sudi yang pegang2 Golden eagle, Pa ‘ yar dan mas Tarno sibuk megang shop box gitu,sedangkan si Ruly pindah – pindahin barang gitu. Tapi Cuma Vera doank yang nyantai, karena di suruh si bos jaga di cottage aja. Tepat pkl. 11.00wib , mba Isni dtg ( si peñata gaya ). Beberapa menit kemudian sang model cantik pun datang si Shinta. Pemotretan produk pun berlgsg tepat pkl.12.00 wib, dan semuanya harus pindah lokasi pemotretan di front office Putri Duyung, beberapa menit kemudian kita pun Check out dari cottage.
Engga jauh sih pindahnya , Cuma beberapa meter dari cottagenya. Di Front Officenya itu dijadikan tempat make up artisnya dan buat tempat ngadem, di dalamnya sudah ada si Agnes dan si Tenny ( make up artis ) yang dari kemarin itu udah dongkol dengan gayanya si Agnes, “ dia itu tuh model yang ga bisa di atur, tapi suka ngatur2 dan so artis..” kata si Tenny dengan tangan kritingnya itu. Sementara para model lg di make up, tepat pkl. 13.00 wib pemotretanpun dimulai kembali, yang diambil alih oleh Pa ‘ Hendra masih memotret produk dari Metro, seperti tas yang di gantungkan di pohon kelapa,assesoris yang diberi kerang – kerang yang di ambil dari sekitar pantai. Beberapa menit kemudian mba Nana pun mengkoordinir makanan untk makan siang, Vera yang baru pertama kali pun ikut dalam pemotretan ini hanya bisa melihat – lihat dan sedikit mempelajari situasi dalam pemotretan. Akhirnya makanan pun datang masih sama seperti kemarin yaitu Mcd, para crew pun lgsg menghantam makanan dengan lahapnya. Tepat pkl. 14.00wib para model, si bos besar , mba Isni ( penata gaya ), Tenny, keluar dari front office dan para model pun dengan menggunakan setelan casual yang trendy sudah siap untuk di foto. Lalu lokasi pun berpindah di depan cottage yang didepannya banyak pasir putihnya, walaupun agak panas tp engga sedasyat kemarin. Pemotretan pun dimulai oleh Frans ( si bos besar ) dibantu Pa ‘ Hendra , Mas Sudi , Mas Tarno dan Rully. Ditempat yang berbeda si Vera di suruh si bos besar jagain barang – barang, walaupun agak sedikit Bete karena sendirian, akhirnya si banci Tenny pun datang menghampiri Vera dengan tampang yang rada – rada kesel gitu.. “ tau ga sih ne.. , td tuh eke berantem ama dese si model belagu, eke make up in ga mao , udah gitu minta dicatokin rambutnya, dikira ga lama apa.. ntr juga abis dicatok rambutnya terbang – terbang lagi.. pusssing dech gw, akhirnya biar assisten gw aja yang ngurusin tuch model.. “ kata si Tenny sambil emosi.. Vera hanya bisa ketawa – ketawa aja. Yaach gitu dech klo banci lagi kesel pasti rame banget.
Pemotretan pun berlangsung di tempat yang sama,dan sekitar pkl.17.00wib mas Iko ternyata datang ke lokasi langsung dari Jogja, dengan celana pendek dan membawa ransel besar dipunggungnya, tapi sayang bgt si mas Iko engga bawa oleh – oleh, pdhl Bakpia Jogya ..ehm..eunk tenan, mgkn dia terlalu sibuk jd ga sempet deh beli oleh – oleh.Ditempat yang sama para model pun sudah berganti beberapa pakaian. Lucunya , Frans ( si bos besar ) yang tadinya keren abis, rapi, jadi kotor ga karuan dengan pasir, seperti biasa tanpa menggunakan alas kaki.. Apalagi waktu si bos pengen potret dari atas dan dia harus memanjat keatas kaya tembok kayu gitu, yang di bantu ama Pa ‘ Hendra , pa ‘ Yar , dan mas Sudi.. Udah gitu selesai potret di atas, si bos tuh yang kebingungan harus turunnya gimana., Akhirnya dia tuh yang teriak – teriak minta ambilin tangga sama mas Sudi.. Lucu banget dech bisa naek tapi ga bisa turun..Mataharipun mulai tenggelam, dan lokasi pemotretanpun bergeser ke dermaga pantai dengan suasana yang sedikit romantis.. Dengan mengenakan gaun malam yang anggun para modelpun terlihat sangat cantik, dengan segelas wine ditangannya.. Setelah beberapa jepretan yang diciptakan Franshambali dan Hendra R. Lubis , akhirnya tepat pkl. 19.00wib semua kegiatan telah berakhir, satu per satu pun meninggalkan lokasi dan para crew sibuk merapikan semua peralatan – peralatan pemotretan, dan kita semua berjalan menuju mobil untuk pulang. Frans masuk kedalam Corola Hijau nya bersama mas Iko, dan para crew pun dengan mobil yang berbeda. Selama diperjalan kita semua tertidur pulas sampai Tirtayasa. Tepat pkl 20.30 kita sampai di Tirtayasa, mobil Frans pun tiba beberapa menit kemudian.. Dengan badan yang lelah dan mata yang ngantuk bgt kita pun kembali ke rumah masing – masing. Akhirnya kita telah selesai melaksanakan kegiatan pemotretan selama 2 hari ini , semoga akan mendapatkan hasil yang memuaskan bagi kita dan klien .. amien. Thank you , Thank you , Thank you.. See u next time.. :-p
The End

No comments: